Header Ads

Penetapan 1 Ramadhan di Mesir

IlustrasiRamadhan@tribunnews.com
Wonosobopterkini.blogspot.com, Pemerintah Mesir telah menetapkan 1 Ramadan tahun 1435 H jatuh besok pada hari  Minggu tanggal 29 Juni 2014. Penetapan ini berdasar hasil pertemuan rukyat hilal digelar pada Jumat 27 Juni 2014 kemarin.

Dalam tribunnews.com dijelaskan bahwa :Pemerintah Mesir melalui Prof Dr Shauki Allam dalam sidang isbat, mengatakan"Setelah rukyat hilal digelar pada Jumat petang di tujuh titik wilayah Mesir, maka dinyatakan bahwa hilal belum terlihat, dan bulan Syakban genap 30 hari pada Sabtu (28/6/2014) dan 1 Ramadhan dimulai hari Ahad 29 Juni 2014,"

Dalam sambutannya, Syekh Allam mengajak seluruh rakyat untuk bersatu padu dan saling menghormati dalam bulan suci Ramadhan tersebut.

Selama bulan Ramadhan, Pemerintah Mesir akan selalu  menjamin terpenuhinya kebutuhanbahan makanan pokok. Pemerintah juga menyediakan kebutuhan pokok lainnya seperti : daging, baik daging hewan produk lokal maupun impor. Beberapa kebutuhan pokok tersebut akan  dijual berkeliling demi menjangkau sebanyak mungkin masyarakat.

Tidak ada komentar

Post Top Ad