Header Ads

Usulan Pemindahan Makam Nabi Muhammad

makamRosulullah @mimbar.rakyat.com
Wonosoboterkini.blogspot.com, Munculnya usulan pemindahan makam Nabi Muhammad dari  seorang akademikus Arab Saudi yang belum diketahui namanya. Usulan ini  membuat ummat Islam dan dunia terhenyak. Ummat Islam tak perlu  terpancing isyu dipindahkannya makam Nabi Muhammad SAW. Dunia Internasional digemparkan dengan pemberitaan yang beredar lewat harian Inggris, The Independent. Harian Inggris ini   mengatakan  akan dipindahkannya makam Nabi Muhammad SAW. Namun berita ini  tegas dibantah oleh Pemerintah Arab Saudi.

Sejumlah tokoh-tokoh besar Islam di dunia memberikan pandangan soal rencana pemindahan makam Rasulullah. Menag pun memberikan penjelasannya sebagaimana dilansir dalam liputan6.com Menurut Lukman, ia langsung menghubungi Duta Besar Arab Saudi untuk mengonfirmasi kebenaran berita itu. "Saya mengontak Dubes Arab Saudi untuk tabayun atau tradisi mencari kejelasan di kalangan muslim ketika mendengar berita yang perlu dikonfirmasi. Jam 1 saya ketemu Dubes Mustofa Ibrahim Al Mubarok. Saya sampaikan saya sangat berkeberatan dengan rencana pemindahan tersebut," kata politisi PPP itu di Kantor Kemenag, Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Alasan penolakan dan keberatan usulan pemindahan makam Nabi Muhammad berdasar  banyak alasan. Salah satunya, riwayat sahih Muslim yang disebutkan bahwa, makam Nabi terletak di tempat sangat tepat untuk memohon doa. Alasan itulah menyebabkan ummat Islam di Indonesia  keberatan. Makam nabi Muhammad SAW terletak di Raudhah senagai tempat yang sangat makbul untuk berdoa.

Tidak ada komentar

Post Top Ad