Header Ads

5 Tempat Wisata Asyik Di Wonosobo tak Boleh Dilewatkan

5 Tempat Wisata Asyik Di Wonosobo tak Boleh Dilewatkan - Wonosobo, merupakan sebauah kabupaten kecil yang berada persis di tengah-tengah pulau jawa. Wonosobo juga merupakan kota sasaran wisata kedua sesudah Magelang dengan Borobudur sebagai wisata andalanya di jawa tengah. Sebagian orang mengenal wonosobo yang memiliki wisata alam dieng yang mempesona yang syarat akan budaya. selain itu biaya buat mengunjung beragam objek wisata di wonosobo pun di bilang cukup murah.  Namun kenalkah anda bahwa wonosobo juga memiliki wisata lain disamping dieng yang sayang kalau di lewatkan. Sayang kan berkunjung ke wonosobo jika cuma  pergi ke dieng saja.  Cobalah sekali kali tengok juga surga tersembunyi yang adanya hanya  di Wonosobo.

Baca juga : Pesona Candi DI Istana Langit
.
Masih banyak tempat wisata Wonosobo yang asyik, lima diantaranya adalah :

  1. Telaga Menjer. Setelah puas berendam di kalianget, trip dapat di lanjutkan menuju telaga menjer yang berlokasi di kecamatan garung. Telaga ini juga berlokasi di jalan dieng kilometer 8. Dan lagi lagi adanya spot menraik yang dapat anda kunjungi sebelum sampai ke dieng. Untuk akses menuju ke lokasi ini, dari kolam renang air hangat menuju ke utara melalui jalan dieng sampai ke jalan dieng kilometer 8 sampilah di sesuatu pasar yang bernama pasar garung. Sesampainya di pasar selanjutnya belok kiri yang di tandai dengan gapura yang bertuliskan PLTA Garung. Susuri jalan tersebut hingga sampai ke telaga. Jarak dari gapura sampai ke telaga sekitar 2 hingga 3 klometer. Di telaga ini anda bisa menikmati telaga dengan view pemandangan perbukitan hijau serta juga gunung sindoro. Anda juga dapat menaiki prahu dengan tarif 15000 rupiah per orang buat mengelilingi telaga.

    telaga menjer wonosobo
    telaga menjer

  2. Curuk Sikarim. Tempat wisata di wonosobo selian dieng selanjutnya ialah curug sikarim. Curug ini berada tak jauh dari telaga menjer tepatnya berada di desa Sembungan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 24 meter. Serta bagi anda yang berniat buat mengunjungi curug ini kami sarankan buat mempersiapkan energi sebab jalan menuju curug sikarim menantang untuk dilalui. Anda bisa melalui pematang sawang warga serta lembah dengan jalanan yang terjal serta licin. Setelah dari telaga menjer serta juga curug sikarim dapat di lanjutkan trip menuju utara menyusuri jalan dieng. buat akses menuju ke lokasi ini dari telaga menjer anda sesegera mungkin kembali lagi ke pasar garung buat menuju jalan dieng.
    curuk sikarim
    curuk sikarim

  3. Kebun Teh Tambi. Berjalanlah dengan kendaraan bermotor sekitar 4 atau 5 kilo serta anda akan mendapatkan kawasan kebun teh tambi yang sejuk nan indah. Dikawasan tersebut anda bisa menikmati pemandangan kebun teh serta juga bisa berkunjung ke pabrik teh buatmenatap pengolahan daun teh dari baru saja di petik hingga siap di pasarkan. Selain dapat mengunjungi pabrik serta kebun teh di kawasan wisata tersebut juga terkandung taman serta kolan yang dapat di gunakan sebagai tempat beristirahat yang nyaman


    kebun teh tambi
    kebun teh tambi

  4. Waduk Wadaslintang. Setelah berkunjung ke wonosobo area utara, kita lanjutkan trip menuju wonosobo area selatan. Destinasi pertama yang dapat anda tuju ialah waduk wadaslintang yang berlokasi di kecatamatan wadaslintang wonosobo.
    Waduk wadaslintang sesungguhnya terbagi menjadi dua kabupaten yaitu kabupaten Kebumen serta kabupaten Wonosobo. Waduk Wadaslintang menyuguhkan wisata waduk yang luas dengan di kelilingi perbukitan hijau. 


    waduk wadaslintang
    waduk wadaslintang @irefoto.blogspot.com

  5. Curuk Winong Masih membahas mengenai tempat wisata di wonosobo area selatan Wonosobo. Yaitu curug winong yang berlokasi di Desa Winongsari kecanatan kaliwiro wonosobo. Untuk akses menuju ke lokasi ini agak susah  menyusri jalan pemukiman penduduk. Namun jangan khawatir, di s jalan ada  petunjuk arah menuju ke curug. Sesampainya di parkiran tempat pemberhentian kendaraan bermotor, anda dapat melanjutkan trip menuju curug dengan berjalanan kaki kurang lebih sekitar 300 meter. Untuk harga tiket masuk terhadap saat itu cuma sebesar 4000 rupiah per orang di tambah biaya parkir roda dua sebesar 1000 rupiah.

    curuk winong
    curuk winong

    Inilah sedikit informasi tentang 5 Tempat Wisata Asyik Di Wonosobo tak Boleh Dilewatkan semoga menjadi inspirasi untuk kunjungan wisata nusantara  anda.


Tidak ada komentar

Post Top Ad