Header Ads

“Operation Protective Edge” Misi Israel Menghadang Hamas

seranganisrael@@voaindonesia.com
Wonosoboterkini.blogspot.com, “Operation Protective Edge” Misi Israel Menghadang Hamas. Militer Israel semakin meningkatkan serangannya yang disebutnya “Operation Protective Edge”.  Misi ini untuk menghadang Hamas menembakkan roket ke Israel. Inilah pemicu  pertempuran paling dahsyat antara Israel dan Hamas sejak perang delapan hari pada akhir 2012.

Palestina mengatakan setidaknya ada 44 orang tewas di Gaza minggu ini. Korbannya termasuk militan, perempuan dan anak-anak. Sdangkan fihak Israel melaporkan tidak ada korban jiwa di pihaknya. Tetapi pada kenyataannya sirene serangan udara terdengar di distrik bisnis Tel Aviv sementara Hamas menembakkan roket-roket ke pusat Israel lebih jauh dari sebelumnya.

Langit di atas Gaza yang padat penduduk terlihat asap hitam. Petugas SAR dan medis Palestina menyusuri reruntuhan di ke-560 lokasi. Lokasi itu telah digempur Israel dengan pesawat-pesawat tempur sejak operasi dimulai Selasa dini hari.

Presiden  Barack Obama mengatakan dalam rubrik yang diterbitkan hari Rabu di Jerman bahwa “semua pihak yang terlibat” harus bertindak secara masuk akal dan berhati-hati, daripada melakukan balas dendam atau pembalasan.

Israel mengatakan serangan udaranya sebagai bagian dari  “Operation Protective Edge,”  telah menyerang ratusan tempat.  Termasuk target serangan adalah rumah-rumah dan tempat-tempat peluncuran roket. Ini sangat tidak berperikemanusiaan, karena banyak korban yang tidak berdosa yaitu anak-anak.

Atas kejadian ini Washington lewat juru bicara Gedung Putih John Earnest mengutuk serangan roket Selasa dan mengatakan Israel berhak membela dirinya.Tank-tank dan kendaraan lapis baja Israel berada dekat perbatasan Gaza. Ini adalah bagian dari angkatan darat yang  sedang menyiapkan pasukan cadangan untuk kemungkinan misi darat yang juga merupakan “Operation Protective Edge."

Tidak ada komentar

Post Top Ad