Header Ads

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta Murah Banget

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta Murah Banget - Berwisata ke Jogja belum lengkap apabila belum menginjungi Tebing breksi. Jangkauannya amat gampang dari kota Jogjakarta menuji Tebing Breksi. Lokasinya satu jalur menuju candi prambanan. Nah, bila anda menuju prambanan akan lebih lengkap jika mampir ke Tebing Breksi. Tempat wisata Taman Tebing Breksi Prambanan merupakan objek wisata baru di area tak jauh dari candi Prambanan. Tempat wisata ini baru diresmikan pada tanggal 30 Mei 2015 lalu. Taman Tebing Breksi Prambanan tepatnya berada di pedukuhan Nglengkong , Groyokan Sambirejo Prambanan
.
 
Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta Murah Banget
Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Murah


Taman Tebing Breksi ini dulunya merupakan sesuatu bukit kapur yang oleh penduduk sekitar menjadi tempat mencari nafkah dengan  mengambil batu kapur. Penambangan ini sempat dilarang oleh pemerintah area setempat karena hasil peneliti bahwa bukit kapur yang ada di padukuhan Nglengkong merupakan endapan abu vulkanik dari gunung api purba Nglanggeran. Pemerintahan  setempat menetapkan gunung api kapur ini menjadi cagar budaya yang sesegera mungkin dilestarikan. 

Taman Tebing Breksit ini diresmikan sebagai cagar budaya oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X terhadap Mei 2015
 Untuk menuju Taman Tebing Breksit Prambanan amat gampang , bila dari arah Jogja ketika sampai pertigaan lampu merah sebelum candi Prambanan tersebutkan ambil belok ke kanan menuju arah candi boko. Anda tinggal lurus saja nanti telah adanya penunjuk jalan ke Taman Tebing Breksit, kalau kalian bingung dapat menanyakan dengan penduduk setempat. Buat menuju ke Taman Tebing Breksit anda sesegera mungkin memakai kendaraan pribadi karena tak adanya angkutan umum yang menuju ke arah Taman Tebing Breksit. 

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta Murah Banget
bukit breksi




Apabila ingin ke Taman Tebing Breksit periksalah kendaraan anda pasal jalan ke lokasi wisata agak menanjak. pasal akupernah menjumpai adanya wisatawan yang ban motornya bocor serta di tempat wisata ini masih jarang tukang tambal ban, jadi kalau dapat ajaklah teman-teman kalau nanti adanya kenapa-kenapa adanya yang dapat bantuin.
 Masuk ke Taman Tebing Breksit ini anda tak akan dipungut biaya, anda cuma akan dimintai dana parkir serta sumbangan sukarela buat pembangunan fasilitas Taman Tebing Breksit. Tempat wisata ini masih dalam prose pengembangan.

Ketika anda memasuki Taman Tebing Breksit tersebutkan anda akan menatap Taman Telatar Seneng yaitu tempat duduk yang bentuknya melingkar. Taman Telatar Seneng ini kerap dipakai buat acara music maupun yang lainnya. sehabis itu anda akan menatap pemandangan bukit kapur putih bekas galian penduduk sekitar. Dinding batu kapur Taman Breksit ini diukir dengan kisah pewayangan seakan-akan terlihat layaknya candi putih dengan relief pewayangan.
Harga Tiket Masuk Tebing Breksi
Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Murah



Sesampainya di puncak Taman Tebing Breksi ini anda akan dapat menatap candi prambanan dari atas tebing diikuti dengan tiupan angin sepoi-sepoi. Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta Murah Banget. Bagi pecinta selfie ata foto tempat ini amat menarik buat di kunjungi pasalposisinya amat bagus terlebih jika buat menatap sunset.
sumber :hargatiket masuk.info
.

Tidak ada komentar

Post Top Ad