Header Ads

Jalan-jalan ke jogja ala backpacker

Jalan-jalan ke jogja ala backpacker - Kamu yang pernah wisata ke Jogja, pasti ingin kembali, yang belum pernah ke Jogja, pasti ingin datang. Penggalan lirik lagu dari Kla Project ialah sebagai ungkapan betapa Jogja kogka agan menjadikan rindu dan ingin “pulang” ke Jogja. Pesona kota Gudeg ini senantiasa berhasil bikin siapapun jadi tergoda.Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena selama tiga hari dua malam di Jogja bisa hanya berbekal uang sekitar 500 ribuan saja. Jogja itu antik. Jogja itu ngangenin. Jogja itu nyenengin. Jogja itu magis. Pesona kota Gudeg ini senantiasa berhasil bikin siapapun jadi tergoda.
Jalan-jalan ke jogja ala backpacker
backpacker Jogja

            Kamu salah kalau menduga perlu merogoh kocek dalam buat berlibur ke Jogja. Nyatanya, kamu bisa, selama tiga hari dua malam di Jogja perlu uang sekitar 500 ribuan saja. Sebenernya, kalau mau jalan kaki ke Sosrowijayan, akan lebih dekat kalau turun di Stasiun Tugu. Apabila baik kereta kelas ekonomi, jadi turunnya di Stasiun Lempuyangan Jogja. kalau ditarik garis lurus jaraknya kurang lebih  500 meter menuju area Sosrowijayan di sekitae Jalan Malioboro. Kalau masih ada tenaga, bisa jalan kaki. Tetapi kalau nggak, Trans Jogja juga dapat jadi best choices.

          Dari pintu keluar, berjalanlah ke arah kiri. Tidak jauh diantara jembatan layang, Kamu akan menuju halte trans Jogja. Beroperasi tiap hari mulai jam 05.30 pagi hingga 21.30 malam, Rp 3.600,- saja harga tiketnya. Dari Lempuyangan ke arah Malioboro, silakan naik Trans Jogja rute 2A. Dari halte Malioboro, kamu tinggal ke dalam gang Sosrowijayan, serta pilihlah penginapan yang banyak ditawarkan di dalamnya. Aneka hotel murah, mulai dari kelas melati, losmen, hotel bintang 1 hingga bintang 5 semuanya tersedia. Kalau mau pilih penginapan dengan tarif seharga Rp 75 ribu pun masih ada
Jalan-jalan ke jogja ala backpacker
penginapan di Jogja

 Sebagai backpacker, pasti mayoritas lebih nyaman berjalan sendiri dibanding mengikuti  tur buat mengunjungi suatu tempat. Angkutan umum di Jogja masih jarang yang sampai ke lokasi wisata. Untuk itu  lebih direkomendasikan  menyewa motor saja. Yang paling murah harganya 50 ribu per hari. Belum termasuk bensin ya. Karena siapa pun tidak akan menolak jalan ke pantai, alangkah bahagianya kalau kamu dapat menyempatkan waktumu buat menyusuri pantai bercengkerama di atas pasir - pasir pantai di Gunungkidul. 
Jalan-jalan ke jogja ala backpacker
pesona pantai Jogja

         Meski agak  jauh, tetapi pantai-pantai di sana lebih sepi serta natural ketimbang pantai Parangtritis. Pantai-pantai di Gunungkidul amat cocok sebagai tempat pengusir penat. Perlu  sekitar dua jaman dari kota Jogja menuju ke pantai-pantai cantik itu. Kamu pun cuma butuh mengeluarkan biaya sekitar 10 ribu buat masuk ke setiap pantainya. Inilah ulasan singkat tentang Jalan-jalan ke jogja ala backpacker, semoga bermanfaat dan bisa menjadi acuan perjalanan wisata anda.

Tidak ada komentar

Post Top Ad