Header Ads

Jalan Putus Wisata Dieng Tetap Jalan Terus

Jalan Putus Wisata Dieng Tetap Jalan Terus – Wisata Dieng semakin mempesona terbukti daya tariknya tetap memikat hati. Area wisata Dieng yang ada di ketinggian tidak menghentikan minat wisataan untuk berkunjung. Ini membuktikan bahwa daya tarik Dieng tetap tinggi. Halangan perjalanan yang ternilang cukup melelahkan tidak menjadi halangan wisatawan untuk menikmati paket wisata Dieng.
Jalan Putus Wisata Dieng Tetap Jalan Terus
wisata dieng
Baca juga : Pesona Candi Di Atas Langit Dieng

Seperti halnya yang terjadi sekarang akses jalan utama menuju obyek wisata Dieng via jalur Kabupaten Wonosobo menuju Dieng akan ditutup.  Penutupan jalan berlangsung selama lebih kurang  25 hari untuk kendaraan roda empat. Penutupan dilakukan karena  pemasangan jembatan bailey setelah  terjadinya longsor di Desa Tieng, Kejajar, Wonosobo.

Sujito selaku  Kasubag TU BPT Bina Marga Jawa Tengah wilayah Wonosobo mengatakan bahwa pemasangan jembatan bailey akan mulai dilakukan pada 10Agustus 2017 ditargetkan selesai pada 3 September 2017.
Jalan Putus Wisata Dieng Tetap Jalan Terus
jalan dieng putus 

Sosialisasi akan dilakukan  sebagai pemberitahuan, akan diterbitkan surat pemberitahuan kepada  semua instansi. Selain itu juga akan dipasang papan atau banner  pengumuman di beberapa titik strategis agar pengendara roda empat naik atau masuk area pemasangan jembatan. Karena dimungkinkan bisa terjebak di lokasi pemasangan jembatan bailey.


Jembatan darurat atau bailey akan dipasang sebagai alternatif jalan yg bisa dilalui menuju kawasan Dieng.  Jembatan bailey sepanjang 40 meter dipasang selama proses pembangunan jalan hingga selesai.Setelah jembatan darurat terpasang tentunya ada  pembatasan tonase kendaraan yang akan melewati. Kapsitas kjembatan bailey  hanya bisa dilalui kendaraan bertonase maksimal 5 ton. 
Jalan Putus Wisata Dieng Tetap Jalan Terus
jembatan darurat dieng




Diungkapkan juga oleh Prayit selaku  Kepala BPBD Wonosobo bahwa, kondisi tanah di sekitar Desa Tieng Kecamatan Jajar labil, jadi    membutuhkan penanganan khusus agar perjalanan menuju obyek wisata Dieng semakin kondusif. Karena  jalan tersebut merupakan akses utama menuju Dieng.  Setelah kejadian longsor taun 2016 dilakukan pembangunan jalan tersebut hingga terjadinya penutupan jalan untuk pemasangan jembatan darurat tersebut.
Jalan Putus Wisata Dieng Tetap Jalan Terus
bukit sikunir dieng


Namun tertutupnya jalur menuju obyek wisata Dieng tersebut tidak menyurutkan animo wisatawan untuk berkunjung ke Dieng.  Jalan Putus Wisata Dieng Tetap Jalan Terus. Ini membuktikan bahwa Dieng sebagai masih layak untuk dijadikan tujuan wisata di Jawa Tengah. Jembatan darurat memang sedikit menghambat laju perjalanan menuju obyek Wisata Dieng, tetapi ini justru menjadi daya tarik tersendiri karena jembatan darurat melintasi tepi bukit yang sangat curam.

Tidak ada komentar

Post Top Ad