Header Ads

Kisah Negara Terkaya Yang Berakhir Tragis

bendera Nauru@wikipedia.org
Wonosoboterkini.Blogspot.com, Kisah Negara Terkaya Yang Berakhir Tragis. Nauru adalah negara kepulauan yang berbentuk Republik berada di pasifik. Dulu negara dengan luas 21 km persegi Dengan Ibukota Yaren ini adalah negara terkaya di dunia.

Dengan pendapatan perkapita penduduknya sebagai yang teringgi di dunia. Kekayaan yang menjadi andalan adalah ditemukannya fosfor yang merupakan pupuk terbaik yang berasal dari kotoran hewan yang sudah berumur ribuan tahun.

Repubblik Nauru menjadi negara terkaya ketika itu. Setelah lepas dari jajahan Inggris taghun 1968 kemudian mengelola sumber tambangnya sendiri. Akan tetapi Warga Nouru tidak pandai berinfestasi. Kegemaran mereka berfoya-foya. Uang seolah-olah sangat tidak dihargai. Mereka gemar pergi keluar negeri menghabiskan uang.

Tetapi kini semua berubah, Nauru sangat tergantung pada Negara lain. Bahkan untuk menjalankan roda pemerintahannya harus berhutang pada Aaustralia. Sedangkan untuk memenuhi bnekutuhan sehari-hari sangat menggantungkan bantuan atau import dari negara-negara lain termasuk Indonesia. Inilah Kisah Nauru Negara Terkaya Yang Berakhir Tragis.


Tidak ada komentar

Post Top Ad