Header Ads

Bencana Angin Lesos Terjang Wonosobo

Angin Lesos@seosatu.com
Wonosoboterkini.blogspot.co.id, Bencana Angin Lesos Terjang Wonosobo. Angin Lesos adalah sebutan untuk angin puting beliung. Kali ini Angin Lesos menerjang kawasan Wonosobo, tepatnya terjadi di  dua desa yaitu Desa Rojoimo dan Desa pagerKukuh. Sabtu siang tanggal 14 mei 2016 jam 13.30 angin menderu berputar-putar dilangit disertai awan hitam. 
Tak sampai hitungan jam angin berputar dan turun menerpa dua Desa. Tak ayal lagi semua yang ada disapu habis oleh angin Lesos. Atap seng dari puluhan rumah beterbangan tak terkendali. Sementara beberapa bangunan rumah roboh dan hancur tak kuat menahan terjangan angin Lesos.
Kerugian materi yang dialami warga Dari dua Desa diperkirakan 100 lebih rumah rusak, dari yang ringan hingga beberapa yang rusak parah. Kerusakan terbanyak adalah dari atap rumah. Namun dari bencana ini tidak ditemukan korban jiwa. Hanya ada beberapa warga yang mengalami luka-luka. Ditemukan seorang kakek dan cucunya warga Pagerkukuh terluka ringan dan telah dilarika ke rumah sakit.
Masyarakat dibantu aparat TNI dari Kodim 0707 Wonosobo, Pihak Kepolisian Resort Wonosobo, PMI dan beberapa unsurorganisasi tanggap bencana. Mereka   bahu mambahu saling bantu dengan masyarakat  menangani bencana yang terjadi. Diharapkan bantuan dan dukungan dari semua pihak bisa mengobati keresahan warga yang ditimpa bencana  Angin Lesos yang menerjang Wonosobo.

Tidak ada komentar

Post Top Ad