Header Ads

Heboh 'Om Telolet Om' Hingga Menjadi Trending Topik Dunia

               
telolet@bbc.com
Wonosoboterkini.blogspot.co.id. Heboh Om Telolet Om Hingga Menjadi Trending Topik Dunia.
Bus sebagai moda angkutan darat yang paling populer di Indonesia. Walau keberadaan bus sempat terancam karena demam mobil pribadi yang luar biasa. Khalayak lebih suka menggunakan mobil pribadi ketimbang harus naik bus. Alasannya beragam mulai dari gengsi, panas, ngebut dan banyak alasan lainnya. Tetapi belakangan bus mulai dipopulerkan kembali, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta sebagai kota metropolitan sejak era Gubernur Jokowi. Bus kembali digiatkan dengan peremajaan angkutan umum ini dengan berbagai fasilitasGubernur  yang memanjakan penumpang. Bahkan ada pemerintah daerah yang menggratiskan bus demi menarik simpati khalayak untuk menggunakan bus.
               Nah itulah berapa upaya untuk kembali memaksimalkan angkutan umum terutama bus. Karena dengan bus akan lebih efisien dalam segala hal baik waktu maupun secara ekonomi lebih murah ketimbang mobil pribadi. Walau sebenarnya peminat bus juga masih banyak. Terbukti ada komunitas penggemar bus yang terkenal dengan bus mania. Aktifitas komunitas ini adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan bus. Anggota komunitas bus mania juga dari banyak kalangan tua muda, laki-laki perempuan menyatu dalam bus mania. Banyak hal kreatif yang dilakukan mereka.
                Dan sekarang ada yang lebih unik dan menarik berkaitan dengan bus. Yaitu demam klakson bus. Bermula dari sekelompak anak-anak muda yang  meng'up load' video bus yng sedang berjalan dengan membunyikan klakson yang berbunyi "telolet..!" Kemudian inimewabah kemana-mana bukanb hanya anak-anak saja yang menghadang bus dan meminta agar sang sopir mengklakson mereka untuk direkan dan dishare ke media. Kepuasan mereka ketika mendapat respon positis dari sang sopir bus dengan membunyikan klakson di hadapan mereka. 
                 Om telolet semakin menggema hingga ke luar negri. ini menjadi viral dan banyak yang penasaran ingin tau. Kini jalan-jalan menjadi ramai bak aktifitas sebuah demo walau sebenarnya mereka berkerumun dan berjajar  di sepanjang jalan hanya untuk meminta kalson. Banyak kreasi yang dilakukan demi menarik simpati sang sopir bus. Ada yang menghentikan bus dan menari-nari dijalan dengan diiringi suara klakson ada juga yang menggunakan spanduk bertuliskan meminta klakson dan lain sebaginya. 
                   Yang paling menghebohkan dunia adalah bahwa banyak dari para tokoh dunia yang juga merespon tren ini. Para DJ kelas dunia bahkan Presiden Amerika Barak Obama juga Presiden terpilih Donald Trump  merespon tren om telolet om. 

Tidak ada komentar

Post Top Ad