Header Ads

Gado - gado teteg khas Jogja harus dicoba

Gado - gado teteg khas Jogja harus dicoba Gado – gado resep adalah racikan yang terdiri dari beberapa sayuran, kentang dan telur dipadu dengan saus kacang kental atau gado gado sauce. Makanan ini seperti saladnya Indonesia menjadi sajian khas yang nikmat menggoda. Makanan ini awalnya berasal dari tanah Betawi, tetapi kini sudah menyebar kemana-mana. Seperti halnya di Jogjakarta terdapat banyak warung yang menyediakan gado gado.


Warung gado gado yang terkenal di Jogja ada di daerah Lempuyangan, sekitar setasiun Lempuyangan. Ada beberapa warung gado gado di komplek ini. Tempat jajan Jogja ini menjadi tujuan mereka yang ingin menikmati kuliner enak Jogja. Tempat ini sudah terkenal sejak lama, karena ciri khas gado – gado dan loteknya yang nikmat.


Yang paling membuat terjkesan selain karena cita rasa lotek dan gado – gadonya juga karena cara mengolahnya yang unik. Keunikannya menjadi daya tarik tersendiri. Keunikannya adalah cara mengolahnya yang menggunakan cobek ukuran cukup besar dengan diameter 80 cm. Ukuran cobek raksasa untuk ukuran rumah tangga. Cobek itu untuk mengolah gado – gado dan dilakukan oleh dua atau tiga orang sekaligus. Tujuannya agar pelayanannya cepat. Nah ini ada beberapa Gado - gado teteg khas Jogja harus dicoba
 

Cara mengolah gado - gado teteg Jogja di tempat jajan Jogja ini terbilang unik, karena menggunakan cobek raksasa. Penggunaan conek raksasa selain menjadi daya tarik kuga untuk efisiensi tenaga dan waktu agar  hidangan gado - gado cepat tersaji.

 
 
 
 
Gado - gado khas Jogja yang sangat populer di masyarakat.

1 komentar:

  1. Infonya bermanfaat banget nih, menarik juga pembahasannya, mampir juga ya kesini menggenai solusi kewanitaan KLIK DISINI

    BalasHapus

Post Top Ad