Header Ads

5 Manfaat Kopi Hitam Bagi Tubuh

Kopi hitam adalah minuman yang paling digemari di negara manapun,  termasuk di Indonesia. Tua muda laki-laki dan perempuan suka minum kopi. Itulah alasan mengapa sekarang muncul warung kopi di mana-mana. Tempat ngopi sebagai penyedia minuman dengan kopi hitam sebagai salah satu menunya andalannya. 
5 Manfaat Kopi Hitam Bagi Tubuh
kopi hitam
Minum kopi sangat disukai,  selain rasanya khas yang lezat dan nikmat. Kopi hitam terbuat dari biji kopi yang telah di olah sedemikian rupa. Kopi dikenal memiliki kandungan kafein,  yang berfungsi menambah energi dan stamina. Itulah sebabnya mengapa mengkonsumsi kopi dapat membuat mata anda tetap melek. Selain itu masih ada manfaat kopi hitam untuk kesehatan lainnya. 
Untuk hal tersebut  ada ulasannya di bawah ini :
1. Depresi
Depresi sebagai salah satu masalah kejiwaan yang dapat menyerangsiapa saja dari  berbagai kalangan usia. Penyebabnya biasanya karena suatu harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Bentuk dari kekecewaan tersebut yang  mengendap dapat memicu depresi.
Persoalan ini bisa berlangsung lama atausebentar tergantung daya tahan masing-masing individu. Nah, kopi hitam ternyata bermanfaat untuk mencegah munculnya depresi. Karena ada kandungan yang bersifat menenangkan pikiran, dan membuat perasaan lebih tenang dan santai.
2. Mengatasi stres
Stres sebenarnya hampir sama dengan depresi, akan tetapi stres adalah sebagai kelanjutan dari depresi. Beban kehidupan sehari-hari  kadang dapat memicu stres. Akibat dari stres bagi tubuh juga berpengaruh pada kesehatan demikian juga pada kecantikan dan kesegaran kulit. Itulah sebabnya stres perlu untuk diatasi. Adapun cara sederhana untuk mengatasi stres dapat di lakukan dengan minum kopi hitam.
3. Alzheimer
Alzheimer erat kaitannya dengan gejala penuaan dan menurunnya fungsi pendegaran. Hal ini biasanya terjadi seiring dengan penambahan usia. Penyakit ini akan terlihat pada saat usia mendekati umur 50 tahun. Salah satu untuk mencegah penuaan adalah dengan mengkonsumsi kopi untuk minuman anda. Kopi hitam sudah terbukti dapat mencegah penyakit alzheimer.
4. Kanker kulit
Jenis kanker yang paling berbahaya adalah kanker kulit pada stadium lanjut. Kanker kulit ini disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet yang berlebih pada tubuh. Untuk itu ada anjuran untuk menggunakan pelindung kulit menghindari sengatan sinar matahari. Namun dengan kopi hitam ternyata mampu mencegah timbulnya kanker kulit. Maka dari itu jangan ragu lagi  untuk menjadikan kopi hitam ini sebagai salah satu minuman favorit kita.
5. Diabetes
Ada lagi manfaat minum kopi hitam, yaitu untuk mencegah diabetes. Penyakit diabetes ini disebabkan karena berkurangnya kemampuan hormon insulin untuk mengatur kadar gula dalam darah. Diabetes dapat disebabkan karena faktor genetik,  dapat juga jarena pola hidup yang tidak sehat. Jadi untuk mencegah diabetes perlu menerapkan pola hidup yang sehat. Selain mengonsumsi kopi hitam secara terukur juga diimbangi dengan mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan serta rajin rolahraga.

Demikianlah sedikit ulasan tentang manfaat kopi hitam yang dapat anda rasakan bagi  anda penggemar kopi hitam. Kopi hitam sangat  banyak manfaatnya bagi tubuh baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Semoga menginspirasi dan bermanfaat bagi pera pembaca sekalian.

2 komentar:

Post Top Ad