Header Ads

Pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama Tampil di Motogp kelas Moto2

            Pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama Tampil di Motogp kelas Moto2 - Kami ini Indonesia harus  berbangga. Karena tepat pada momen peringatan sumpah  pemuda 2017 salah satu pemuda Indonesia akan tampil di ajang motogp 2017. Salah satu pembalap asuhan  tim Honda Indonesia atau tepatmya Tim Astra Honda Racing Team (AHRT), dia adalah Dimas Ekky Pratama. Kali ini Dimas Ekky Pratama akan melakoni debut balap di aspal Motogp tepatnya di kelas Moto2. Walaupun hanya berstatus sebagai rider pengganti dari Tim Gresini. Penampilan perdana Dimas berhasil mencuri perhatian di Sirkuit Sepang Malaysia 2017.

Baca juga : Marc Marquez Akan Menjadi Yang Tercepat Di Motogp 2017

Pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama Tampil di Motogp kelas Moto2
Dimas Ekky Pratama  Motogp 2017 @gadogado.blogspot.com

            Dimas Ekky Pratama pembalap asal Depok kelahiran 26 Oktober 1992 menuju Malaysia mengikuti ajang Grand Prix (GP) Malaysia mulai dari  Jumat tanggal 27 Oktober 2017 sampai dengan hari Minggu 29 Oktober 2017. Dia tampil di motogp Malaysia 2017 untuk menggantikan pembalap Jorge Navarro. Aksi perdana Dimas dengan motor Moto2 Honda menjadi perhatian  para pemerhati dan penggemar gelaran balap motogp di tanah air.
            Sebelum tampil di balap tercepat dunia ini, Dimas sudah tampil di ajang FIM CEV Moto2 European Championship. Membawa harapan  bangsa, Dimas menduduki posisi ke enam pada klasemen sementara dengan mengantongi 93 poin. Kemampuan balapnya cukup sebagai bekal untuk berjuang di arena motogp level ke dua yaitu di kelas moto2. Keinginannya tidak muluk-muluk untuk merebut posisi tengah di moto2 Sepang Malaysia 2017 kali ini.
            Walaupun hanya sebagai rider pengganti dan star dari posisi ke 28, Dimas tetap optimis bisa melaju dan bersaing dengan para pembalap moto2 lainnya. Para pembalap unggulan di kelas ini berhasil meraih pole position urutan terdepan. Seperti Franco Morbidelly dari Italia menduduki pole tertinggi. Terpaut jauh dengan pesaing dan rekan senegaranya yaitu Mattia Pasini yang  kali ini hanya di posisi 10.
Pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama Tampil di Motogp kelas Moto2
 Dimas Ekky Pratama Moto2 @gadogado.blogspot.com

            Dimas bukanlah sebagai pembalap Indonesia yang pertama tampil ajang balapan motor tercepat dunia yang menggunakan motor prototype di motogp atau tepatnya di level Moto2. Sebelumnya, pernah tampil Doni Tata dan Rafid Topan yang pernah membalap di ajang yang satu level di bawah MotoGP tersebut. Semoga Pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama Tampil di Motogp kelas Moto2 di sirkuit Sepang Malaysia 2017 berbuah manis. Semoha berhasil membanggakan seluruh pecinta motogp tanah air dan seluruh bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar

Post Top Ad