Header Ads

Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Dieng Terbaru 2018

Harga Tiket Masuk Dieng - Saat Anda berkunjung ke Jawa tengah, maka tidaklah lengkap apabila tidak mengunjungi obyel-objek wisata Dieng. Salah satunya yang paling menarik di Dieng adalah telaga warna. Letak dataran tinggi Dieng ada di ujung barat Kota Wonosobo dan berbatasan langsung dengan kota Banjarnegara. Banyak terdapat suguhan alam yang menarik bisa Anda didapatkan di sana, tentu dengan harga tiket tanda masuk obyek wisata Dieng yang terjangkau. 

Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Dieng Terbaru 2018
kawah Sikidang Dieng


   Kemudian yang tidak kalah menarik adalah pemandangan candi-candi, seperti candi Arjuna, candi Semar, Candi Sembadra dan candi lain yang tak kalah menariknya.  Ada pemandangan kawah-kawah aktif yang aman untuk dikunjungi, salah satunya seperti kawah Sikidang. Pengunjung tidak hanya wasatawan lokal saja tetapi dari banyak juga wisatawan manca negara  yang berkunjung di Dieng. Pada saat hari libur seperti liburan sekolah, hari raya idul fitri, dan hari libur lainnya maka dataran tinggi Dieng akan penuh sesak oleh pengunjung. Tentu saja waktu-waktu tersebut menjadi masa panen bagi pengelola wisata Dieng,  karena tiket masuk Dieng bakal laris manis.
   Hal yang tak kalah menarik lainnya di Dieng adalah kesempatan melihat sunrise di pagi hari. Pemandangan indah itu yang paling dinanti-nanti oleh para wisatawan. Di kawasan Dieng pengunjung bisa menikmati pemandangan saat matahari terbit dari bukit Sikurnir. Walau untuk bisa menikamti sunrise di Sikunir harus dengan menaiki bukit, namun justru ini menjadi daya tarik yang sangat menantang. Ini justru menjadikan bukit Sikunir ramai didatangi wisatawan.
   Untuk mencapai dataran tinggi Dieng banyak tersedia moda transportasi seperti motor atau ojeg, mobil, mikro bus dan yang lainnya. Apabila Anda akan  menggunakan jasa angkutan umum seperti mikro bus maka sebaiknya menyesuaikan waktunya. Larean apabila terlalu sore, karena angkutan umum terakhir hanya beroperasi hingga pukul 5 sore.
   Nah, selanjutnya setelah mengetahui tentang dataran tinggi Dieng, apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke sana? Pasti tertarik dong! Nah, apabila tertarik, Anda bisa datang dan ajak bereng orang-orang terkasih, keluarga, teman atau pasangan untuk liburan ke Dieng. Namun sebelum datang ke sana alangkah baiknya jika terlebih dahulu mengetahui tarif tiket masuk Dieng, agar Anda dapat mempersiapkan uang saju dan anggaran untuk bisa menikmati pesona Dieng.

Harga Tiket Masuk DiengTerbaru

   Harga tiket masuk dataran tinggi Dieng sebenarnya sangat terjangkau, namun apabila Anda ingin menggunakan sarana penginapan seperti home stay, hotel atau wisma perlu biaya tambahan. Jangan khawatir tentang tarif bermalam di Dieng karena masih sangat terjangkau. Apalagi bila Anda bermalam dan menyewa penginapan di Dieng pastinya anggaran yang akan diperlukan juga akan bertambah. Nah, untuk dapat mengetahui harga tiket masuk Dieng dapat dilihat di bawah ini.

Detail Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Dieng Terbaru 2018

  1. Kawasan Tpr Garung      lokal: Rp. 10.000,-  Asing: Rp. 10.000,-
  2. Candi Arjuna      Lokal: Rp. 7.500,-              Asing : Rp.  15.000,-
  3. Kawah Sikidang Lokal: Rp. 7.500,-             Asing: Rp. 15.000,-
  4. Bukit Sikunir       Lokal: Rp.  10.000,-           Asing: Rp. 10.000,-
  5. Bukit scotter      Lokal: Rp.  5.000,-             Asing: Rp. 5.000,-
  6. Gunung Prau     Lokal: Rp.  10.000,-           Asing: Rp. 10.000,-
  7. Bukit Sidengkeng             Lokal: Rp.  3.000,-             Asing: Rp. 20.000,-
  8. Sumur Jalatunda              Lokal: Rp.  5.000,-             Asing: Rp. 5.000,-
  9. Padang Savana  Lokal: Rp.  10.000,-          Asing: Rp. 10.000,-
  10. Museum Kailasa               Lokal: Rp.  5.000,-             Asing: Rp. 5.000,-
  11. Telaga Merdada               Lokal: Rp.  5.000,-             Asing: Rp. 5.000,-
  12. Kawah Sileri        Lokal: Rp.  5.000,-             Asing: Rp. 5.000,-
  13. D-Qiano Water Park        Lokal: Rp.  30.000,-           Asing: Rp. 30.000,-
  14. Jembatan Merah Putih  Lokal: Rp.  15.000,-           Asing: Rp. 15.000,-

*Harga Sewaktu-waktu Dapat Berubah

Jam Operasional dataran tinggi Dieng

   Jam buka atau operasional Dieng setiap hari, dari hari Senin sampai Minggu selama 24 jam. Dengan jam operasi yang panjang sehingga pengunjung dapat menyesuaikan waktu untuk berkunjung ke Dieng. Namun, waktu yang paling pas untuk berkunjung  ke sana adalah pada pagi hari, karena ada kesempatan menikmati suasana pagi dengan udara dinginnya yang sangat alami.

   Nah, demikianlah sekilas informasi tentang harga tiket masuk Dieng, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu Anda yang ingin berkunjung ke Dieng. Terima kasih sudah berkunjung di gadogado.ga dan jangan lupa untuk ulasan-ulasan selanjutnya, sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar

Post Top Ad